Gejala Khusus Pengidap TBC

7 Gejala Penyakit TBC Terhadap Orang Dewasa dan Anak-Anak

Penyakit TBC atau sering disebut dengan kata tuberkulosis termasuk jenis penyakit yang berbahaya. Kuman mikrobakterium tuberkulosalah merupakan penyebab timbulnya peradangan pada saluran penapasan. Organyang sangat vital yaitu paru-paru merupakan yang sangat sering terkena infeksi bakteri tersebut.

Sebab penyakit TBC ini menyebar, jadi memang ditanggapi menjadi penyakit yang berbahaya dengan tanda peningkatan angka kematian yang tinggi. Dan telah ditemukan ternyata negara Indonesia merupakan negara di peringkat ke tiga yang sangat tinggi di dunia yang mempunyai tentang penyakit TBC tertinggi. Maka, sebelum terkena penyakit TBC lebih baik anda mengetahui salah satu gejala awal penyakit TBC supaya bisa diatasi dari sekarang.

Inilah gejala awal penyakit TBC, yaitu :

  1. Timbulnya Batuk

Batuk merupakan salah satu gejala awal dari penyakit TBC dan ini bisa bertambah buruk saat batuk memperoleh dahak. Kemungkinan sekilas banyak masyarakat tidak menyadari ternyata batuk tersebut merupakan gejala awal penyakit TBC sebab banyak juga batuk umumnya timbul dikarenakan radang tenggorokan. Tetapi batuk yang tidak kunjung hilang dalam waktu jangka lama wajib diwaspadai.

  1. Batuk yang Mengeluarkan Dahak dengan Warna Tidak Biasa

Jika anda merasakan batuk yang berdahak umumnya disebabkan karena flu atau tenggorokan sakit, dahak akan tetap berwarna putih. Tetapi terutama untuk penyakit TBC, keadaan tersebut mengakibatkan gejala batu penyakit TBC berdahak dengan berwarna abu-abu atau kuning. Hal tersebut sudah jelas tidak keliatan normal dan harus segera anda melakukan pemeriksaan diri ke dokter jika terjadi secara berkepanjangan.

  1. Batuk Disertai dengan Darah

Batuk yang berdahak disertai keluarnya darah sudah tergolong cukup berbahaya. Pemicu batuk berdarah ini sangat banyak macamnya dan salah satu penyebabnya yaitu karena penyakit TBC. Jika sesudah mencoba segala maca cara untuk menyembuhkan batuk berdarah tetapi tetap saja tidak manjur dan dalam waktu sampai 3 minggu lebih tidak sembuh juga. Maka anda penting mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan diri.

  1. Timbulnya Demam

Demam umumnya timbul dikarenakan pengidap flu serta masuk angin, namun sebenarnya demam juga bisa menunjukkan ada yang tidak baik di sekitar saluran pernapasan. Namun pada umumnya penyakit TBC juga menandakan gejala awalnya yaitu demam terutama demam tinggi yang bersamaan keluarnya keringat. Demam ini umumnya hampir dirasakan pada malam hari, apabila gejala tersebut timbul lagi. Anda dapat segera melakukan pemeriksaan kepada dokter.

Lihat informasi tentang obat TBC alami amazon plus yang ampuh mengobati.

  1. Hilangnya Nafsu Makan

Disebabkan adanya batuk yang sangat buruk dan dalam jangka waktu yang lama, disertai dengan keadaan demam. Biasanya jika pengidap mengalami tidak nafsu makan. Mengalami hilangnya nafsu makan pasti akan dialami sebab adanya ketidaknyamanan yang dideritanya dengan batuk yang secara berkepanjangan dan membuang dahak secara berulang-ulang.

  1. Mengalami Pengurangan Berat Badan

Disebabkan hilangnya selera makan, jadi tidak heran jika mengalami penurunan berat badan. Tidak nafsu makan akan menjadikan seseorang tersebut makan dengan porsi yang cukup sedikit tidak seperti biasanya. Batuk-batuk dengan mengeluarkan dahak pada saluran pernapasan dan tenggorokan yang bermasalah akan menjadi makanan yang masuk juga tidak merasakan enak saat ditelan.

  1. Mengalami Perubahan Warna Air Seni

Warna air seni yang terlihat berbeda seperti biasa merupakan termasuk gejala awal penyakit TBC. Jika warna air seni biasanya berwarna kuning tetapi berubah menjadi warna keruh bahkan justru seperti kemerahan. Anda dapat melakukan pemeriksaan diri apabila hal tersebut dialami ketika anda akan membuang air kecil.

Setelah mengetahui gejala awal penyakit TBC maka sangat penting untuk berhati-hati, secepat mungkin melakukan pemeriksaan diri kepada dokter jika merasakan salah satu  gejala-gejala diatas.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *